Langkah ke 8 Sapto Satrio Mulyo Pembuatan E-KTP di Bojonggede Kabupaten Bogor : Tidak Bisa 14 Hari, Tapi 2-3 Bulan - Teras Bojonggede

Pembuatan E-KTP di Bojonggede Kabupaten Bogor : Tidak Bisa 14 Hari, Tapi 2-3 Bulan

Menurut pejabat di Kemendagri sesuai standar operasional pembuatan e-KTP cukup 14 hari. Tapi faktanya di Bojonggede, seperti pernah dilansir oleh Detik.com hingga mencapai 2-3 bulan.

Tak cuma itu, syarat pembuatan e-KTP yang sebenarnya hanya perlu kartu keluarga (KK) dan KTP lama, juga tak berlaku. Perlu ada pengantar dari kelurahan untuk membuat e-KTP di kecamatan. 

Hal tersebut diperkuat dari para masyarakat yang sedang membuat E-KTP tersebut, mereka mengaku diminta melengkapi persyaratan pengantar dari desa atau kelurahan, tak cukup KK saja.

Begitu pula dengan keterangan petugas, yang meminta sejumlah syarat, pengantar dari desa atau kelurahan untuk membuat e-KTP. Menurutnya, hal itu wajib ada pengantar kelurahan.

Sedangkan mengenai berapa lama pembuatannya, menurutnya lama membuat e-KTP  tidak bisa menjamin 14 hari, bahkan bisa 2-3 bulan. 

Foto : Istimewa

Sapto Satrio Mulyo : Kembali ke Kearifan Lokal

Sebuah pola kehidupan peninggalan Leluhur kita yang banyak dilupakan. Sejatinya, Kearifan Lokal tidak bertolak belakang dengan Modernisasi, tetapi justru sebagai rel atau pijakan kemana arah Bangsa ini akan berlabuh dengan Sehat


Bojonggede yang ber-Kearifan Lokal, pasti lebih maju, Sejahtera Aman Tentram


Bogor Sehat (Sejahtera, Aman dan Tentram)