Langkah ke 8 Sapto Satrio Mulyo Kaum Ibu Komplek Perumahan PWI Cilebut Dukung Partai NasDem - Teras Bojonggede

Bersama Membangun Kabupaten Bogor

Berbasis Kearifan Lokal

#PolitikTanpaMahar

Kaum Ibu Komplek Perumahan PWI Cilebut Dukung Partai NasDem

Ibu-ibu Komplek PWI usai Senam
Bojonggede (TerasBojonggede) - Berdasarkan data lembaga survey, minat masyarakat dalam berpolitik relatif rendah, jika dilihat partisipasi masyarakat yang tinggal di komplek perumahan dalam menggunakan hak pilihnya dalam pemilu, baik pilkada maupun pileg, lebih rendah dibandingkan masyarakat di luar komplek perumahan. 

Hal tersebut di atas, nampaknya tidak terjadi di komplek perumahan PWI Cilebut  Bogor, dimana kesadaran berpolitik kaum ibu di komplek PWI ini, cukup baik. 

    Ibu-ibu Komplek PWI saat Senam
Menurut Ketua RT, ibu Eni, pemilih di kompleknya dapat digolongkan dalam kelompok "Pemilih Rasional". Dalam menentukan pilihannya, baik memilih Partai maupun Caleg, lebih didasarkan pada visi, misi, program kerja dan komitmen partai dan caleg. 

Kaum ibu bersimpati dengan Partai NasDem, yang berkomitmen melakukan "Gerakan Restorasi", dan konsisten menerapkan budaya politik tanpa mahar. 

Salah satu penyebab banyaknya kepala daerah dan anggota dewan yang berurusan dengan KPK, adalah adanya "mahar politik", jelasnya setelah selesai senam bersama yang diadakan secara rutin. (Agus Pranoto)

Sapto Satrio Mulyo : Kembali ke Kearifan Lokal

Sebuah pola kehidupan peninggalan Leluhur kita yang banyak dilupakan. Sejatinya, Kearifan Lokal tidak bertolak belakang dengan Modernisasi, tetapi justru sebagai rel atau pijakan kemana arah Bangsa ini akan berlabuh dengan Sehat


Bojonggede yang ber-Kearifan Lokal, pasti lebih maju, Sejahtera Aman Tentram


Bogor Sehat (Sejahtera, Aman dan Tentram)