Langkah ke 8 Sapto Satrio Mulyo Paguyuban Grabbike Gojek Online Citayam (PGOC) - Teras Bojonggede

Bersama Membangun Kabupaten Bogor

Berbasis Kearifan Lokal

#PolitikTanpaMahar

Paguyuban Grabbike Gojek Online Citayam (PGOC)

Robby (kaos hitam) menghadap kamera, saat menjenguk anggota yang sakit
Bojonggede (Bojonggede) - Pangkalan Paguyuban Grabbike Gojek Online Citayam (PGOC), berada di sisi kanan Stasiun Kereta Api Citayam, dari arah Depok. 

Stasiun KA Citayam, terletak di Pondok Terong, Cipayung Depok, berbatasan dengan Kabupaten Bogor.

Robby, menyatakan, PGOC dibentuk untuk menghindari bentrokan antara Ojek Online dengan Ojek Pangkalan. 

"Saat ini, Alhamdulillah, PGOC memiliki 250 orang anggota. Mereka, bukan saja hanya saling mengenal, tapi menjadi satu keluarga besar", ujarnya.

Kang Robby, panggilan akrabnya, adalah sosok pemuda, yang energik, murah senyum, dan tergolong "orang gaul". Dirinya, sangat mengenal secara pribadi, 250 orang anggota tersebut.

"Kang Robby, orangnya asik. Dia sangat memperhatikan semua anggota, bahkan keluarganya. Bila ada anggota atau keluarga yang mengalami musibah, Kang Robby, selalu menjenguk", ujar Deris, salah seorang anggota.

"Untuk meningkatkan rasa kekeluargaan, PGOC melakukan berbagai kegiatan sosial. Antara lain, santunan kematian dan dan sakit, bagi anggota yang mengalami musibah. Membantu anggota yang mengalami kecelakaan. Dan, secara berkala menyelenggarakan family gathering". (AgusPranoto)

Sapto Satrio Mulyo : Kembali ke Kearifan Lokal

Sebuah pola kehidupan peninggalan Leluhur kita yang banyak dilupakan. Sejatinya, Kearifan Lokal tidak bertolak belakang dengan Modernisasi, tetapi justru sebagai rel atau pijakan kemana arah Bangsa ini akan berlabuh dengan Sehat


Bojonggede yang ber-Kearifan Lokal, pasti lebih maju, Sejahtera Aman Tentram


Bogor Sehat (Sejahtera, Aman dan Tentram)